HOME

Bisnis

Enak nih bahas yang satu ini, kata-kata yang menggambarkan cari duit itu gampang dengan jalan ini. Asal berani modal langsung buka usaha dan dikatakan “bisnis”.

Ada loh tahapanya untuk melakukan yang satu ini,mungkin ane share menurut pendapat ane;

1. Bisnis (Jualan)
Bagi pemula inilah yang disebut bisnis, cari grosiran lalu belanja banyak dan mulai berbisnis. Untuk tahap ini bisa disebut pemula karena kita masih menjualkan barang orang lain. namun semua gak menjadi masalah karena kita perlu tes mental, gimana sih cara menghadapi pembeli, gimana sih cara menawarkan barang, gimana cara menghadapi pembeli yang nawar gak kira-kira. Gimana caranya agar orang yang mau beli dan akhirnya jadi membeli produk kita (closing). Untuk hal ini gak bisa dianggap sepele, percuma bisnis dagang kalau barang kita gak laku. Tujuan bisnis ini kan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Semua harus dipraktekkan, gak bisa kata orang. Satu hal yang penting dari tahap ini adalah ilmu marketing, sesuai yang ane jelasin diatas. Diman sih barang dagangan kita cocok dijual, dimana sih tempat yang ramai.Konsumen seperti apa yang akan kita hadapi, waktu kapan yang tepat.
Benang merah dari bisnis ini adalah kita tidak bisa selamanya di tahap ini, karena ini bukan bisnis sebenarnya. Sampai kapan kita tergantung sama suplier barang kita, apa iya barang ini laku terus dan sesyai dengan permintaan pasar. Apakah kita tergantung dengan keadaan konsumen, karena kalau dagang suka gak pasti kadang naik kadang turun.

2. Bisnis produksi sendiri.
Inilah tahap berikutnya, atau dalam arti kita naik level yang lebih tinggi. Setelah mengetahui pasar, setalah kita mengetahui kemauan konsumen. Maka gak ada salahnya kita mulai belajar untuk memproduksi barang yang akan kita jual sendiri. Keuntungan yang kita mau dapat kita atur. Harga juga dapat kita sesuaikan, jadi kemungkinan untuk laku/ mendapatkan keuntungan yang lebih besar dapat terwujud.


Loading...