Kata – Kata Motivasi

kata kata motivasi bisnis

Banyak sekali kata-kata motivasi namun, percayalah Kita sendirilah motivasi terbesar atas kesuksesan ,bagaimana kesungguhan Kita mewujudkan Mimpi dan Keyakinan bahwa semuanya akan “Indah Pada Waktunya”. Kenapa kita sering merasa mudah down dalam menjalani kehidupan, semata karena kurang bersungguh-sungguh menjalani prosesnya. Kurang memahami semuanya BERPROSES, tidak ada yang Instan, karena mie instan saja yang berlabel instan harus di rebus dahulu sampai bisa dinikmati. Tidak ada fotocopy kesuksesan, yang ada siapa yang mampu bertahan menjalani proses Dia yang akan menggapai kejayaan. Akan ada seleksi alam, siapa yang bertahan menghadapi setiap tantangan dan hambatan. Sifat tidak pantang menyerah dan bersabar. Jangan mudah terprovokasi dengan iming-iming yang tidak wajar karena “sesuatu yang tidak wajar biasanya menipu

Dalam papatah jawa mengatakan “Ojo Kagetan,ojo Gumunan” jangan mudah kaget jangan mudah takjub melihat keberhasilan orang lain, Orang sukses bukan orang yang tidak pernah gagal namun, mampu bangkit dan kembali semangat melangkah kembali (move on) dengan evaluasi belajar dari kesalahan dan apa langkah yang harus Dia ambil agar kekurang beruntungan dapat dirubah.

Banyak sekali motivator dan kita hanya semangat pada saat diberi motivasi, dan redup sesudahnya.

Bagaimana menunda kesenangan sementara untuk mewujudkan untuk tujuan yang lebih besar yaitu impian kita,mimpi kita, cita-cita Kita. Kadang emosi atau ego kita mengalahkan  impian kita sesungguhnya.

Berubahlah atau perubahan memaksamu

kata motivasi

Banyak sekali ilmu yang Anda dapatkan bisa dari pengalaman orang, buku, internet baik web browser atau sosial media. Jangan mudah terbujuk mempelajari hal baru yang belum tentu kita kuat menjalaninya,apakah sesuai dengan hati, sesuai dengan kemampuan,minat atau bakat, tenaga dan kemampuan jangan sampai mlempem di tengah jalan karena kita ternyata tidak menyukainya.  Ternyata kita tidak sanggup menjalaninya, ukur diri,kemampuan, waktu, tenaga, uang/finacial.

Kita tidak harus mahir di semua bidang, tekunilah satu jadilah ahli/profesional di satu bidang dan Anda mampu. Itu yang akan membuat Anda dihargai, Anda akan sukses, Anda akan dibayar mahal. Buktikan hasilnya pada semua, keluarga teman, suami/istri, anak. Jadikan Anda special

Tetap berfikir positif, hasil yang baik harus dilandasi dengan niat yang baik, cara yang baik serahkan hasilnya pada Tuhan. Manusia hanya berencana Tuhan yang menentukan.

Pahami bahwa kita harus mulai mengawali dengan MEMBERI, utamakan untuk memberi, kita bekerja dahulu baru mendapatkan hasil atau gaji, kita memberi uang baru bisa mendapatkan barang (jual-beli). Apa yang kita miliki belum tentu milik kita semua, mungkin ada rezeki Anak yatim, ada rezeki orang tua, ada rezeki suami/istri dan anak, ada rezeki binatang yang Alloh SWT titipkan. Rasakanlah kebahagiaan sesungguhnya karena memberi melihat orang lain bahagia.

MEMINTA (berdoa) Mintalah pada Alloh SWT mewujudkan keinginan kita, mintalah dengan spesifik,fokus dan relefan. Diibaratkan seperti kita (misal) meminta mobil dalam doa kita, sudah pantaskah kita mendapatkanya? menyetir saja belum bisa. Maka pantaskanlah diri untuk mendapatkanya bisa dengan menuliskan impian kita, bayangkanlah kita memilikinya (visualisasi mimpi). Fokuslah pada mimpi kita, selaraskan dengan tingkah laku untuk meraihnya. Misalkan kita ingin kurus (misal kondisi gemuk saat ini) maka lakukanlah hal yang mampu mengurangi kegemukan, jangan makan berlebihan seperti karbohidrat atau berlemak. Jangan hanya ucapan tapi selaras dengan tindakan dan fikiran. Hati-hati dengan alam bawah sadar, Anda ingin sukse,teapai Anda tidak yakin Sukses.

MENERIMA, setelah Anda melakukan 2 hal diatas belajarlah untuk menerima apa yang Alloh SWT gariskan. Berbahagialah, nikmati kondisi saat ini karena jika kita bahagia maka semuanya menjadi mudah. Jika kita bahagia, kita bersyukur maka Alloh SWT akan menambah nikmat, tetapi jika kita kufur maka siksa sungguh sangat pedih. Bukankah Alloh sebenarnya sudah mengabulkan sebagian doa kita. Ketika Anda sekolah ingin bekerja dan mendapat pekerjaan, bukankah Anda sekarang sudah bekerja, memiliki penghasilan dan bisa membeli apa saja yang Anda inginkan. Bukankah Anda sudah sukses dari saat Anda bersekolah, disaat Anda saat ini ingin memiliki kehidupan yang lebih maka jangan mengeluh tapi berbahagialah atas nikmat yang Alloh SWT berikan saat ini menerimanya dan pasti (yakin) Alloh SWT akan mengabulkan. sertakan Alloh SWT, biarkan campur tangan Tuhan yang mengabulkan Doa hambanya yang Bersyukur.

Semoga Alloh SWT mengampuni dosa kita, mengabulkan doa Kita dan melipat gandakah rezeki Anda karena pandai bersyukur. Amiinnnn…

Semoga bermanfaat dan sebarkan agar banyak orang lain tahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *