Social Media sebagai Sarana Promosi Efektif

sosmedSocial Media menjadi sarana promosi yang efektif, brand besar sudah memfokuskan promosi mereka di sosial media karena disitulah tempat orang berkumpul. Anda dapat menawarkan produk dan memperkenalkan brand Anda melalui sosial media.

Banyak yang sudah berhasil berpromosi di sosial media yaitu bisa dengan akun pribadi atau akun bisnis yang kini sudah disediakan (B2B) seperti di facebook, instagram, twitter dan yang lain.

Anda kini juga dapat beriklan (berbayar) untuk mendapatkan trafik yang dapat menjadi calon Costumer Anda. Memang Sosial Media fokus pada share bagaimana postingan kita dapat berguna bagi banyak orang sehingga mereka secara sadar akan membagikan kepada teman sosial media.

Kapan waktu yg efektif untuk promosi di social media??

Social Media merupakan sarana promosi yang efektif karena user yang banyak dan terus bertambah seperti halnya Facebook dan Twitter. Setiap saat Sosial Media selalu diakses oleh user, oleh berbagai kalangan dan usia.

Tahukah Anda kenapa suatu produk bisa laku keras apabila dipromosikan di Televisi? Karena selalu disiarkan berulang-ulang dan Televisi hampir setiap saat ditonton oleh masyarakat, terutama Indonesia yang kita ketahui bersama kalau nonton Televisi di gratis.

“Sesuatu yang diulang-ulang akan memberikan input ke alam bawah sadar kita dan memberi sugesti untuk memakai produk yang sering kita lihat. Sehingga seolah-olah tidak ada produk lain selain produk yang sering kita lihat”

Baca : Cara Berjualan di Facebook

Dari bahasan diatas, bagi temen-temen yang mulai berjualan online,cobalah untuk membuat promosi lewat Sosial Media, seperti artikel yang pernah saya tulis bahwa Google suka dengan keramaian. Kuncinya ada di “fokus & konsisten” mau ada yg beli maupun ga ada tetep promosi, mau dibilang gila atau pengangguran karena dikira mainan fesbuk tiap hari ga nyari kerjaan ya bodo amat yg penting “fokus & konsisten”!
Mulailah berpromosi minimal 16 jam sehari, promosi diatas 20 jam sehari hasilnya makin bagus. kuat?? hehe..Kalo blm sanggup sehari 16 jam usahakan minimal separuhnya lakukan ini tiap hari minimal sampe 1 tahun.

Cara ini nggak bisa instant, minimal bth waktu 1 tahun untuk melihat hasilnya, setidaknya agar orang lain kenal siapa anda?? produk yg anda jual?? mulailah bangun personal branding anda bangun silaturahmi dg banyak orang di dunia maya syukur-syukur berlanjut ke dunia nyata

Ketika produk/bisnis mulai dikenal banyak orang mulai “nyicil” membangun Team, tabung hasil keuntungan penjualan untuk memperkuat system, alat perang & Team yg banyak dan mulai temukan mentor agar bisnismu biar lebih terarah+melesat dan jgn lupain sedekah yaa

Kalo masih ada yg ngeluh produknya ga laku atau ga mencapai target coba cek sudah berapa jam anda promosi dalam sehari? seminggu? sebulan? setahun? smile emotikon


 
Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *