Tips Jualan/Mencari Trafik dari Facebook

Tips Jualan/Mencari Trafik dari Facebook

Bagi Anda yang berjualan di facebook, bisa jadi sangat mudah, namun bagi orang lain bisa saja merasa kesusahan. Namun jika Anda mengetahui caranya maka tidak akan sulit mendapatkan Omset langsung dari berjualan di facebook

Berikut beberapa tips jualan di facebook .

  1. Berjualan melalui Fanpage,  Bagi Anda yang akan memulai berjualan online mulailah dengan membangun fanpage bagi produk jualan Anda atau Brand Anda. Anda harus mengundang orang untuk menyukai/ like fanpage Anda. Anda menciptakan kolam, mungkin Anda bertanya kok kolam? maksudnya Adalah kita menciptakan wadah/tempat untuk orang yang membutuhkan produk kita, yang tertarik dengan produk kita. Facebook sudah menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap karena pada dasarnya fb ingin mengumpulkan semua orang di tempat mereka. FB tidak ingin kehilangan trafik dengan hadirnya berbaga sosial media atau website jual beli. Facebook saat ini pun sudah menyediakan fitur shop/tampilan seperti toko online sehingga sudah sangat memadai untuk sebuah toko online
  2. Berjualan Langsung ke Grup Facebook, Langsung mancing di kolam orang / spam group,FP,koment dan lain sebagainya, kekuranganya butuh kerja keras dan disayang admin. Ini yang banyak dilakukan penjual online dan hasilnya langsung, orang respon cepat karena kita langsung terhubung dengan orang yang memang memiliki minat sama. Dapat diartikan trafficnya dari group karena memang tempat ngumpulnya buyer/target merket kita, disitu kira-kira traffic facebook.
  3. Facebook Ads, Ini adalah fitur iklan berbayar yang disediakan facebook dan paling cepat dan besar itu traffic facebook itu adalah fbads kekuranganya butuh modal. Anda harus menyediakan buget/ biaya untuk beriklan, karena barang jualan Anda/iklan akan di sebarkan oleh facebook ke pengguna facebook sesuai dengan settingan yang dibuat seperti umur, jenis kelamin, minat dan lainya sesuai dengan target penjualan Anda. Banyak yang sudah meraskan gurihnya fb ads ini, tinggal menentukan harga jual yang dapat menutup biaya iklan Anda. Hasilnya langsung dirasakan bahkan langsung closing/ terjadi penjualan jika kita pandai dalam mengelolanya. Biaya Iklan bisa menjadi sangat murah, jika postingan kita bisa viral/ banyak orang yang tertarik. Bagi yang masih awal menggunakan fb ads mungkin tidak langsung merasakan dampak penjualan karena beberapa faktor salah satunya kita salah menentukan target market. Tipsnya adalah jika Anda belum berhasil mendapatkan penjualan, setidaknya mendapatkan data yang dapat diolah. beriklan juga tidak hanya, Anda perlu mencoba beberapa iklan dengan konten yang berbeda dalam waktu yang bersamaan dan lanjutkan kan berpotensi dan stop iklan jika kurang (split test)
  4. Dengan akun klonengan/bangun kolam, kekuranganya butuh kerja keras. Tidak disarankan jika Anda masih belajar berjualan di facebook. Apalagi sekarang fb ketat karena tidak ingin ada akun yang tidak jelas dan hanya melakukan spam. facebook sedang menyasar pengguna aktif real human yang bukan akun palsu. Anda hatrus memiliki beberapa akun yang harus Anda kelola jangan sampai terindikasi sebagai spam atau akun palsu yang kurang aktif.

Kesimpulanya adalah facebook adalah sosial media yang sangat potensial, web 2.0 yang interaksinya sangat tinggi. pelopor sosial media yang menghubungkan berbagai orang yang terkait dan penggunaanya mudah. Potensi pembeli berkumpul disini, karena kebutuhan dasar manusia jika ia menemukannya saat pengguna sedang online di sosial media bisa menjadi terjadinya transaksi jual beli. Jadi mau pilih yang mana? semua terserah pada Anda. mau gratis/berbayar memiliki kelebihan dan kekurangany a masing-masing. Kerjakanlah yang bisa Anda kerjakan terlebih dahulu jangan memaksakan yang belum dapat Anda mengerti atau tidak dapat dikerjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...