Tips Bisnis Online Pemula

Bagaimana sih memulai bisnis online bagi pemula?

Mungkin banyak pertanyaan yang muncul bagi kita yang ingin memulai bisnis, apalagi banyak yang beralasan kita tidak mempunyai dasar berdagang, belum pernah menawarkan barang dagangan. Kita malu untuk bertemu orang menawarkan barang. Iya kalau orang yang kita tawarkan mau,kalau nggak kan kita malu.

Saya akan menjawab semuanya dan semua jawabanya ada di Online…Apalagi zaman sekarang, orang sudah memakai smartphone, dunia sudah di ujung jari. Orang sudah mencari standart harga di Internet,orang ingin tahu sesuatu maka tinggal tanya ke Mbah Google. Orang ingin beli sesuatu tinggal mainkan smartphone mereka. Terus apalagi yang kurang jika kita ingin memulai bisnis online. Berikut beberapa alasan yang mendasar untuk memulai kita untuk berjualan online:
1. Jualan Online kan gak bertemu orang langsung, jadi gak ada alasan untuk malu.
2. Jualan Online kan gak ribet, jualan lewat smartphone yang kita punya juga bisa. Apalagi Aplikasi sudah tersedia tinggal kita mau jualan dimana?
3. Cuma modal minim 1 jutaan untuk beli smartphone, toh kita sebagian besar sudah memilikinya.
4. Mau Jualan apa?bingung cari produk? Liat aja diri sendiri dari atas ke bawah apa yang kita butuhkan? apa yang orang banyak butuhkan. tipsnya adalah jualah barang kalau perlu perlengkapan dari ujung ramput sampai ujung kaki baru lihat yang lain di sekeliling kita.

Mulailah menjual di Sosial Media

Tiap hari buka facebook?instagram?banyakkah yang berjualan disana? buaannyyaaak…….nah, itu tahu. Pernah gak nawarin barang di forum jual belinya facebook atau langsung di time line akun pribadi? Cepet nggak lakunya? ternyata cepat laku. kenapa nggak coba?

Para Internet marketer juga jualan di sosmed. karena apa? facebook sekarang memberikan layanan iklan berbayar yaitu fbads. Suka liat ada iklan muncul di sebelah beranda?Itulah iklan berbayar fbads.  Suka selfie pamer foto di Instagram? sering juga foto yang muncul barang dagangan? Instagaram sekarang sudah berubah menjadi seperti toko online. kita buka akun seperti melihat katalog produk. Dan memang arahnya IG bahasa keren dari Instagarm sudah menjadi tempat jualan. Masih bingung mau mulai dari mana?

Berjualanlah di Marketplace

jualan di bukalapakMarketplace yang sedang In saat ini adalah Bukalapak.com dan Tokopedia.com. marketplace adalah tempat kita belajar bisnis online, karena tidak sedikit orang yang sudah merasakan manfaat berjualan di Bukalapak dan Tokopedia. Tidak sedikit yang sudah punya penghasilan puluhan hingga ratusan juta di Marketplace.  Kita seperti mempunyai toko online pribadi tinggal posting jualan. Anda tidak perlu memikirkan bagaimana mendapatkan banyak pengunjung (atau bahasa kerenya trafik), bagaimana mampu tampil dihalaman 1 Google (karena salah satu syarat barang jualan kita laku adalah harus tampil di halaman  depan Google). jangan kaget kalu banyak orderan karena orang berbelanja sudah memilih online karena ada fasilitas rekening yang menjamin transaksi/uang kita aman.

Bisnis Online Pemula ternyata gampang. tinggal cari supplier di Tokopedia karena kebanyakan jual grosir. berjualanlah di Sosial Media atau situs penyedia jualan di Bukalapak atau Tokopedia dan masih banyak yang lainya. Sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat,memberikan pandangan untuk menciptakan peluang. Share jika artikel ini bermanfaat untuk teman, saudara dan orang lain.Tentu mendapat pahala karena menyebar manfaat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *