fbpx

Cara Berjualan di Bukalapak sampai Menghasilkan

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara berjualan di bukalapak dan berhasil sampai menghasilkan dapat melihat uraian berikut ini.

Untuk sukses berjualan online kita perlu mempelajari riset kata kunci (mencari produk terbukti banyak dicari), agar produk dagangan kita mudah ditemukan termasuk di pencarian Search engine. Kenapa berjualan di bukalapak cenderung mudah? karena situs bukalapak selalu melakukan optimasi salah satunya dengan beriklan di televisi, google ads, fb ads dan lain sebagainya. Mereka melakukan iklan (bakar duit) secara jor-joran karena Bukalapak ingin brand mereka dikenal oleh masyarakat luas, digunakan atau menjadi referensi produk online.

Bagi pemilik produk berjualan di bukalapak menjadi sangat mudah karena Anda tidak perlu bingung menentukan produk, mencari gambar produk dan keterangan lain seperti deskripsi, harga, keunggulan dan lain sebagainya. Produsen yang berjualan di bukalapak juga akan menambah penjualan secara online dan ada potensi mendapatkan reseller dengan bertransaksi di bukalapak.

Berbeda jika Anda ingin berjualan di bukalapak dan belum memiliki produk, Anda harus mencari produk yang potensial dengan melakukan riset pasar online. Namun jangan khawatir jika Anda ingin memulai berjualan online dapat memanfaatkan situs bukalapak itu sendiri dan bisa menjualnya kembali di bukalapak. Bisa memanfaatkan sistem dropship yaitu meneruskan order kepada produsen ketika kita mendapatkan order, membeli dan meminta kepada produsen untuk menulis pengirim atas nama toko online kita.

Terserah Anda di posisi mana? cara menghasilkan uang dari bukalapak bisa Anda coba dengan cara berikut:
1. Menentukan username sesuai nama olshop Anda + keyword
2. Mengisi deskripsi olshop Anda mengandung keyword
3. Menentukan Judul produk dengan melakukan riset kata kunci terlebih dahulu
4. Mengisi deskripsi dengan menyisipkan kata kunci yang Anda bidik
5. Upload produk minimal 100 untuk meningkatkan kunjungan
6. Menentukan harga yang bersaing, jangan terlalu mahal, namun mengambil margin yang wajar agar transaksi Anda lancar
7. Sharing ke akun sosial media atau website milik Anda dengan tujuan apabila pembeli Anda terbiasa berbelanja di Bukalapak mereka akan membeli karena memang bukalapak sudah terpercaya.

Demikian sedikit penjelasan tentang cara berjualan di bukalapak sampai menghasilkan, semoga bermanfaat dan sebarkan artikel ini agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya