Cara Mudah dan Cepat Melacak Hp dengan Gmail

  • 1 min read
  • Feb 05, 2021

Hp Android ketinggalan di suatu tempat atau kelupaan saat sudah mulai perjalanan, cek kantong gak ada?  memang kan membuat kita khawatir. Dimanakah keberadanya sebenarnya, ingat-ingat terlebih dahulu kapan terakhir kita memakainya.

Kalau kita ingat tertinggal disuatu tempat dan ingin melacaknya, pastikan hp aktif, terkoneksi ke internet baik wi-fi atau paket data. Jika posisi GPS on maka proses pencarian akan semakin mudah dan realtime.

Cara Paling Mudah Melacak HP Menggunakan Gmail

Syarat pertama yang harus dipastikan akun gmail kita sudah tertaut di device lain sesuai dengan email smartphone yang kita cari, seperti pada laptop kita. Silahkan teman-teman masuk ke situs google.com/android/devicemanager atau https://www.google.com/android/find melalui pc atau laptop.

  1. Kita dapat melakukan koneksi dengan device yang kita cari, jika kondisi tidak terkoneksi maka akan terlihat aktifitas beberapa jam sebelumnya pada saat terkoneksi
  2. Coba play sound untuk memberitahu orang yang ada di tempat hp kita tertinggal
  3. Langkah terakhir jika memang dirasa sudah sudah ditemukana atau sudah jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab, amankan device Anda dari pembobolan data

Demikian tips sederhana melacak hp menggunakan gmail, semoga perangkat probadi yang sangat krusial segera ditemukan.