fbpx
Ini Dia Cara Ranking 1 Google Termudah

Ini Dia Cara Ranking 1 Google Termudah

Ketika Anda mencari cara rangking 1 Google berarti sedikit banyak sudah memahami tentang SEO atau Search Engine Optimization. Bagaimana cara menempatkan promosi atau website kita di halaman pertama dengan tujuan agar semakin banyak yang tahu dan mengunjungi promosi/ website.

Kenapa harus halaman 1 Google?

Google adalah situs no.1 di dunia begitu juga di Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa search engine ini adalah website yang paling banyak di kunjungi karena dapat membantu pengguna menemukan apa yang mereka ingin tahu, tanpa harus tahu tujuan website sebelumnya.

Ketika kita mencari langsung dengan mengetikan url mungkin akan kesulitan atau tidak menemukan apa yang kita inginkan sebenarnya, dengan adanya search engine pekerjaan mencari sesuatu kita menjadi lebih mudah. Semua orang juga sudah mengarah kesana ( langsung mencari lewat google)

Jadi google adalah sumber referensi yang memudahkan mencari kata apa yang dimaksud, caranya hanya dengan mengetik katanya saja baik satu kata, dua kata dan seterusnya sesuai kemauan user. Kata tersebut sering disebut dengan kata kunci atau keyword dalam bahasa Inggris.

Berada di halaman satu Google sangat penting karena akan berdampak pada semakin banyak orang tahu akan keberadaan bisnis kita. Dengan harapan semakin banyak yang mengunjungi dan membeli produk/jasa yang kita tawarkan.

Untuk pemula bisa mempelajari terlebih dahulu dimana sumber referensi Google seperti terlihat pada gambar berikut

cara rangking 1 google via media sosial
Foto Sumber: Hootsuite

Berdasarkan data di atas menunjukkan Youtube sebagai Sosial Media Paling aktif di Indonesia, disusul Facebook, Instagram dan twitter. Kemudian ada LinkedIn dan Pinterest yang kurang populer untuk saat ini, namun seiring berjalanya waktu mungkin bisa semakin banyak penggunanya.

Secara sederhana ketika kita ingin berada di halaman 1 google dapat memanfaatkan media tersebut, baik yang sudah memulai bisnis online tanpa website atau sudah meiliki website. Trafiknya sudah jelas, usernya juga aktif sehingga kita hanya melakukan sedikit optimasi saja.

Untuk berada di halaman 1 Google kita perlu memperhatikan hal berikut

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika ingin berada di halaman depan google adalah dengan mengetahui apa yang google butuhkan. Sebagai mesin pencari, google adalah robot yang membaca kata kunci yang di ketikkan di kotak pencarian. Dengan demikian kita perlu bagaimana cara riset kata kunci sesuai dengan kebutuhan robot google.

1. Memperhatikan Kata Kunci

Dalam sejarahnya kata kunci hadir karena banyaknya orang mengetik di Google, kemudian oleh mesinya google direkam, diakumulasi menjadi data dan akhirnya muncullah kata kunci yang disarankan google melalui google suggestion seperti terlihat pada gambar berikut

image google suggestion
Google suggestion

Dengan hadirnya data kata kunci tersebut maka bisa dipastikan hal tersebut yang di butuhkan para user (pencari google), bisa jadi di ketikkan oleh calon pembeli produk atau pengguna jasa Anda. Untuk itu ketika kita melakukan promosi di internet atau ingin mendapatkan pengunjung website dari google kita perlu membuat postingan, gambar, judul, deskripsi berdasarkan kata kunci tersebut. Karena itulah yang di butuhkan robot mesin pencari sehingga mereferensikan ke promo/website Anda.

2. Memanfaatkan Situs dengan Trafik Tinggi

Setelah kita mengetahui kata kunci yang tepat sesuai dengan google suggestion, sesuai uraian di paragraf atas kita dapat memanfaatkan situs dengan trafik tinggi, sudah terbukti banyak pengunjung (visitornya) sebagai optimasi kata kunci yang kita bidik. Ini adalah strategi memenangkan persaingan di halaman 1 google,untuk mendongkrak promo/website kita.

3. Cara Halaman 1 Google dengan Youtube

Pemanfaatan youtube adalah dari pembuatan Judul Video pastikan memiliki kata kunci, penjelasan lengkap klik disini

4. Cara Halaman 1 Google dengan Facebook

Untuk melakukan optimasi dengan facebook ada beberapa tips diantaranya penggunaan username, pengisian data profil, pembuatan note, pembuatan halaman /fanpage, berjualan di marketplace facebook dengan penyertaan kata kunci

5. Cara Halaman 1 Google dengan Instagram

Keterangan selanjutnya klik disini

(Visited 11 times, 1 visits today)