5 Mindset Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Mindset dapat di artikan sebagai perilaku atau sesuatu yang dipercayai seseorang, dimana hal itu yang akan mempengaruhi bagaimana ia bertindak, berpikir dan mengambil keputusan.

Mindset juga yang akan menentukan berhasil atau tidaknya seseorang. Banyak sekali hal yang dapat membentuk bagaimana mindset atau cara berpikir sesorang, antara lain latar belakang pendidikan, keluarga, pergaulan dan juga pengalaman.

Salah satu pondasi dasar untuk meraih sukses berjualan online adalah dengan membangun mindset yang benar. Masih banyak orang yang gagal saat berjualan online karena kurangnya pengetahuan dan informasi mengenai bagimana cara berjualan online yang baik dan benar.

Naik turun omset dalam berjualan online pasti akan dialami oleh semua yang berjualan online. Tidak sedikit juga dari mereka yang tidak fokus, menyerah dan akhirnya berhenti begitu saja. Masih banyak yang berpikir bahwa berjualan online merupakan cara untuk cepat kaya, padahal berjualan online tidak berbeda dengan jualan offline.

Untuk berhasil dalam berjualan online, mindset/pola pikir harus mulai dibangun dari sekarang, sehingga ketika Anda sudah mulai berjualan tidak ada lagi istilah tidak fokus dan menyerah seperti yang saya jelaskan diatas.

Berikut ini adalah beberapa mindset yang harus Anda bangun ketika mulai berjualan online :

1. Tujuan Yang Jelas

Setiap orang pasti memiliki impian dan tujuan yang akan dicapai, termasuk ketika akan mulai berjualan online. Sebagai langkah awal, Anda harus mengerti tujuan yang Anda capai. Anda harus mengerti kemana Anda akan melangkah dan bagaimana strategi yang akan digunakan.

2. Bergaul Dengan Siapa Saja

Bergaul artinya adalah Anda membangun sebuah jaringan pertemanan. Jaringan pertemanan yang Anda buat nantinya juga akan mambantu untuk mengembangkan bisnis Anda. Ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan ini ketika sudah mulai berjualan online.

Mereka yang sudah mulai berjualan online hanya berfikir bahwa aktifitas yang mereka lakukan hanya melalui online, hanya di depan komputer, duduk diam dan tidak perlu kemana-kemana. Padahal bergaul dengan siapa saja juga akan membuka peluang bagi kita untuk menemukan ide bisnis dan strategi baru.

Itu juga yang menjadi alasan, kenapa akhirnya saya membuat group telegram. Tujuannya supaya Anda bisa membuka diri dan bergaul dengan siapa saja, selain itu dengan bergabung ke group Telegram saya, Anda akan mendapatkan informasi terbaru yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda ketahui.

Silahkan join ke group telegram => KLIK DISINI !

3. Belajar Hal Baru

Ketika Anda mulai berjualan online, itu artinya Anda dituntut untuk selalu update informasi, salah satunya seputar internet marketing. Saat ini sudah banyak sekali kursus online tentang internet marketing. Anda bisa ikut kursus online tersebut, tujuannya selain untuk mendapatkan wawasan juga bertujuan menaikan kapasitas pengetahuan dalam diri Anda.

4. Disiplin dan Pantang Menyerah

Setiap usaha pasti selalu naik dan turun, terkadang hasil dari usaha yang sudah kita lakukan tidak sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Ketika Anda membangun mindset yang baik, maka Anda akan mengerti bahwa kegagalan bukanlah sebuah akhir dari segalanya. Anda juga tidak boleh menunggu adanya motivasi untuk memulai usaha, kadang pebisnis pemula baru akan bergerak ketika adanya motivasi, padahal motivasi ini sering hilang entah kemana, maka dari itu biarkan “Disiplin” menggantikan tempatnya.

5. Mengatur Keuangan

Pemula yang baru berjualan banyak yang sering melakukan kesalahan ini. Ketika barang yang dijual sudah laku dan mulai mendapatkan penghasilan, kebanyakan dari mereka langsung menghamburkan uangnya untuk hal yang tidak produktif dan tidak berhubungan dengan bisnis yang dijalankannya.

Seharusnya penghasilan yang di dapatkan, diputar kembali sebagai modal untuk stock produk. Lakukan langkah tersebut secara terus menerus. Mengatur keungan sangatlah penting, hal ini dilakukan supaya keuangan Anda terkontrol sehingga bisnis Anda bisa terus berjalan tanpa harus menggunakan uang pribadi Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *