fbpx
Motivasi Bisnis

Motivasi Bisnis

Kenapa Motivasi Bisnis karena ini berkaitan dengan cara menghargai waktu & pembelajaran Anda. Berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk belajar kesana kemari sampai anda lupa Anda masih jalan ditempat? Apalagi semakin mudahnya mendapatkan ilmu dari Google atau sosial media seperti facebook yang selalu menawarkan berbagai macam bisnis baru yang belum tentu kita dapat mengerjakanya.

Berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk belajar? Pastikan apa yang Anda pelajari itu sesuai dengan problem di bisnis Anda sekarang

Hargai waktu yang ada seperti Anda menghargai proses berbisnis Anda sampai sukses, jangan terlalu reaktif melihat bisnis orang lain yang menampilkan keuntungan yang besar dengan iming-iming proses yang mudah.

Sebelum anda memutuskan untuk belajar, anda harus memutuskan tentang apa yang ingin anda capai dalam goal anda yang paling dekat.

Misal goal anda ingin mempunyai bisnis yang berkembang baik ada dan tidak adanya kehadiran kita, membentuk sebuah tim yang bisa support anda ketika anda sedang memasarkan suatu produk, berarti Anda harus belajar cara merekrut tim dan pembagian tugasnya. Juga misal Anda ada masalah dalam keuangan, berarti anda harus belajar bagaimana cara mengatur keuangan yang baik, membeli buku tentang keuangan, mengikuti beberapa pelatihan tentang keuangan dan sebagainya. Bukan semua semuanya anda pelajari. Nanti anda bisa muntah… dan muntahan nya luberkan? Kalo udah luber apa bisa dimakan lagi?

Ya… saya pribadi pernah terlalu banyak belajar, belajar sampe lupa daratan bahwa tugas kita belajar itu untuk membuat kita menyelesaikan problem kita & tahu harus melangkah kemana. Maklum saja itu semua proses

Sampai akhirnya Anda bertemu masalah dan Anda mikir ” oh gini toh kesalahan saya, waduh saya harus belajar / ikut pelatihan / private ini supaya masalah saya teratasi ” baru anda Action untuk belajar dan menyelesaikan masalah.

Ingatlah, 1 jurus yang anda pelajari akan menyelesaikan masalah Anda dan menjadi pengalaman ketika ada masalah yang serupa dalam bisnis Anda, ketimbang anda belajar banyak hal, pas praktek  kok lupa ya dulu padahal pernah belajar

 

Semoga Bermanfaat