Nasihat Sukses Berbisnis Buat Para Pemula

Miliarder Ini Bagi-bagi Nasihat Sukses Berbisnis Buat Para Pemula. Memulai bisnis dari nol tentu bukan perkara mudah dan seringkali terjanggal banyak hambatan, pastikan Anda siap menjalaninya. Akan ada seleksi alam, siapa yang mampu bertahan maka dia yang akan sukses CEO Amazon Jeff Bezos yang juga dikenal sebagai salah satu milyarder terkaya di dunia berbagi nasehat bagi siapapun yang hendak menjalankan bisnis.

“Jika Anda ingin membangun bisnis yang berkelanjutan dan sukses, jangan pikirkan apa yang bisa berubah dalam 10 tahun ke depan, yang bisa berdampak pada perusahaan Anda,” ujar Bezos seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (3/2/2015).

Menurut Bezos, para pengusaha yang baru merintis bisnis harus fokus pada berbagai faktor yang tak akan berubah. Setelah itu kerahkan seluruh upaya dan energi Anda pada seluruh faktor sukses tersebut.

Bezos menyarankan, para pengusaha pemula harus membangun strategi bisnis pada berbagai faktor yang stabil, misalnya, seperti para konsumen yang selalu senang dengan harga murah. Tahukah Anda di situs jual beli seperti olshop atau marketplace, selalu memberikan harga murah agar transaksi mengarah ke situs mereka. Setelah itu, berinvestasi dalam jumlah tinggi agar dapat memastikan Anda mampu menyediakan barang-barang tersebut dan mengirimkannya tepat waktu pada para konsumen. Bahkan disalah satu situs belanja online, mereka memberikan voucher/uang kepada pembeli apabila penjual tidak segera mengirim barang.

“Saat Anda tahu strategi yang benar menguntungkan, bahkan untuk jangka waktu panjang, kerahkan seluruh energi Anda di sana,” katanya.

Itu pula yang dilakukan Bezos dalam membangun Amazon. Dia tahu, para konsumen senang dengan harga murah dan barang yang cepat sampai.

Tak heran, perusahaannya menghabiskan miliaran dolar AS untuk membangun pusat-pusat pengiriman Amazon di seluruh Amerika Serikat dan dunia. Banyaknya pusat pengiriman juga membuat biaya distribusi menjadi lebih murah.

sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *