Jadilah yang Pertama atau yang Terbesar

Ingin memulai usaha,tentu akan melakukan berbagai pertimbangan salah satunya Competitor. Ada tips yang bisa menjadi referensi;

Jadilah yang Pertama

Mengapa yang pertama? Jika Anda ingin menguasai pangsa pasar jadilah yang pertama menyediakan atau membuka usaha. . Anda akan mendapat pelanggan yang loyal di wilayah tersebut. Akan sangat dikenal dan menjadi pilihan utama sebelum mencoba beralih ke tempat lain. Tentu dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Istilahnya adalah Pionner, sebagai contoh adalah pompa air yang sering disebut Sanyo, padahal Sanyo adalah merk bukan sebutan untuk pompa air. Orang akan berkiblat pada Pionner sebagai standar sebelum membeli produk lain.

Jadilah yang Terbesar

Ini dapat menjadi strategi apabila Anda sudah memiliki pesaing / anda bukan yang pertama. Maka jadilah yang terbesar, untuk merebut perhatian atau pelanggan. Kalaupun tidak terbesar maka harus memiliki pembeda tentu dari kualitas, pelayanan maupun harga. Sebagai contoh toko grosir akan lebih ramai dibanding toko retail biasa. Alfamart/Indomart juga memiliki fasilitas seperti di mall sehingga akan menjadi pembeda dibandingkan toko biasa.

Semoga bermanfaat dan share jika bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *