fbpx
Tips Jualan di Shopee yang Efektif

Tips Jualan di Shopee yang Efektif

Ketika kita baru memulai jualan online dan belum banyak pengalaman bisa mencoba membuat akun di shopee, sebagai marketplace yang sedang tenar akhir-akhir ini.

Pendaftaranya relatif mudah karena hanya memerlukan email dan no hp sebagai konfirmasi kepemilikan akun kita.

Namun sebelum kita fokus di marketplace ini alangkah baiknya kita memperhatikan beberapa hal berikut, sebagai pondasi memulai bisnis online yang bisa manfaatkan sebagai jangka panjang. Tidak di buat asal-asalan dan harapanya mampu mengindek brand/bisnis kita di pencarian google

baca juga : Tips Membangun Brand di Internet

  1. Persiapkan email gmail sesuai kata kunci dari bisnis yang akan kita bangun, kenapa ini perlu dilakukan? ini bermanfaat untuk membuat username akun di shopee yang sesuai kaidah pencarian google. Gunakan email yang sama untuk mendaftar akun di platform lain
  2. Buat akun brand (username) dan tambah kata kuncinya, kenapa ini penting? dengan tujuan agar brand kamu mudah ditemukan dimesin pencarian dan di marketplace itu sendiri.  Ini juga penting untuk memperkenalkan bagi yang belum tahu keberadaan brandmu, selain itu penting untuk memperluas jangkauan promosi.

    baca juga : Cara Riset untuk Bisnis Online

  3. Isi deskripsi toko dengan kata kunci yang sudah kita data sebelumnya.
  4. Jika ingin lebih tersegmen, posting produk Anda saja atau yang masih berkaitan jangan dicampur produk lain. Kecuali toko kita sudah dikenal dan harga bisa bersaing. Mainkan pada judul produk dan angle foto yang berbeda.
  5. Judul produk menggunakan kata kunci juga bagus untuk menaikan index produk kita, manfaatkan juga untuk penambahan hastag, tag di deskripsi atau menu yang disediakan.
  6. Sebelum mengupload gambar pastikan nama gambar mengandung kata kunci,ini penting untuk index google toko kita.
  7. Upload produk yang banyak, untuk meningkatkan potensi toko kita dilihat oleh calon pembeli
  8. Harga teman-teman itu kalau di shopee jangan sampai terlalu tinggi untuk yang pertama jualan ya caranya gimana caranya kita bisa cari dulu di pencarian pencarian shopee, mematok harga paling tidak hampir sama dengan kompetitor.
  9. Pilih banyak ekspedisi, karena akan mempermudah orang untuk melakukan belanja.
  10. Gunakan fitur promo toko, seperti kupon toko untuk yang follow, diskon, diskon pembelian 2pcs
  11. Memasang iklan produk (berbayar) untuk meningkatkan trafik yang pertama kali jualan yang baru menjadi seller shopee

Demikian beberapa tips jualan di shopee yang efektif. Bukan sekadar posting produk yang banyak dengan harapan memperluas pencarian di google atau marketplace itu sendiri. Kita juga wajib aktif online karena kini mereka menampilkan juga ke aktifan toko kita, membalas chat dengan cepat. Dan yang tidak kalah penting perbanyak review penjualan produk kita yang dibuat oleh pembeli. Kini pembeli sudah pandai mempertimbangkan membeli dengan melihat review karena transaksi online tidak dapat melihat langsung,mereka bisa memilih berdasarkan review terbanyak dan terbaik sesuai bintang. Sekian dan terima kasih semoga sukses untuk bisnis Anda, jika ada pertanyaan silahkan melalui komentar.