Tips Membangun Promosi Brand Kamu di Internet

  • 2 min read
  • Apr 17, 2021

Membuat promosi Brand kini relatif lebih mudah dengan banyaknya platform sosial media, marketplace, youtube dan lain sebagainya.

Kini kamu tinggal mempersiapkan konten yang bisa menjelaskan brand kamu, kamu juga harus menyesuaikan audiens kamu agar menjadi relevan dan pesan tersampaikan.

Kenapa brand kini menjadi penting, karena sangat bermanfaat untuk jangka panjang dan bisa menjadi aset masa depan, tinggal bagaimana kamu menjaganya.

Berikut beberapa tips untuk memulai membangun promosi di internet;

  1. Buat akun brand dan tambah kata kuncinya, kenapa ini penting? dengan tujuan agar brand kamu mudah ditemukan dimesin pencarian.  ini juga penting untuk memperkenalkan bagi yang belum tahu keberadaan brandmu, selain itu penting untuk memperluas jangkauan promosi.

    baca juga : Cara Riset untuk Bisnis Online

  2. Buat email gmail sesuai keterangan di atas, kenapa ini perlu dilakukan? ini bermanfaat untuk membuata akun di google. karena ketika kamu membuat akun google maka kamu juga mendapat fasilitas seperti email bisnis, blogger & youtube yang bisa bermanfaat untuk promosimu di platform google tersebut.
  3. Membuat gmap/ Google Bisnisku agar brand kamu semakin dikenal konsumen lokal di sekitar offline store atau home officemu, fasilitas dari google yang satu ini bisa cepat mengindex di halaman satu dengan cepat ditemukan sehingga bisa menjadi promosi bisnis lokal
  4. Buat akun sosial media seperti facebook, instagram dan lainya dengan email seperti keterangan di atas.Ini akan mempermudah dalam membuat username yang sesuai nama brand yang kamu buat di email.
  5. Langkah selanjutnya juga bermanfaat untuk membuat akun marketplace seperti untuk akun di Tokopedia, Lazada, Shopee dan lainya. Terutama jika brand kamu menjual produk fisik, dengan platform tersebut semakin meyakinkan konsumen untuk melakukan transaksi secara aman. bahkan brand clothing seperti erigo kini sepenuhnya mengarahkan konsumenya untuk bertransaksi melalui shopee karena memang sedang naik trendnya

Demikian beberapa tips Membangun Promosi Brand Kamu di Internet semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membuat konten yang uptodate, eye catching dan penting juga untuk endorsemen agar brand kamu mudah dikenal