Trik Dasar Membangun SEO Blog atau Website

image

Berikut Trik Dasar Membangun SEO Blog atau Website, kesimpulan yang saya ambil dari berbagai sumber, silahkan dipelajari untuk bermain SEO;
1. Buat blog atau website Anda dengan 1 niche (cari di google keyword planner dengan pencarian 1000/bulanya, beserta persaingan kata kunci <10.000)agar blog atau web kita tidak susah payah untuk mencapai halaman google. mencari keyword dengan potensi pencarian yang tinggi dan kompetisi rendah hingga sedang, penentuan keyword utama dan keyword-keyword pendukung, kemudian membuat skala prioritas.

Sangat disarankan membuat nama domain sesuai dengan keyword yang dibidik, jika memang Anda mempunyai brand/ toko online dapat dikombinasikan “Brand + keyword”

2. Buat URL blog atau website Anda yang mengandung keyword, sesuai dengan artikel

3. Buat judul blog atau website yang mengandung keyword yg dibidik

4. Terapkan seo on page, yaitu proses membuat situs dengan struktur berdasarkan hasil keyword research, pemasangan theme WordPress yang teroptimisasi dengan baik, peletakan elemen SEO pada title tag, header tag, dan lain-lain yang berkaitan dengan keyword utama pada situs.

5. Buat artikel berkualitas dan rutin, sebelumnya riset keyword dulu di keyword planner), update artikel 1-2 artikel perhari, cara membuat artikel berkualitas.

6. Terapkan seo off page, proses membangun backlink dan authority domain, meliputi membangun social profile di situs sosial populer, social bookmark, pembelian backlink PR tinggi, dan penggunaan backlink massal.

7. Action dan Berdoa

8. Insyaalloh 2 bulan traffic sudah terlihat

Lalu, bagaimana cara mudah terindex google di pencarian, berikut tipsnya;

a) Verifikasi website Anda pada Google Search Console silahkan klik di kotak pencarian lalu klik untuk mulai

Login dengan akun Google

Inti dari bahasan diatas adalah 1 web fokus pada 1 keyword dan memuat artikel yang relevan untuk keyword yang diinginkan, semoga artikel ini membantu. Semuanya disadur dari beberapa pakar SEO dan saya buat kesimpulanya. Terima Kasih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *